Teori Pembelajaran Bruner, dan Ausubel

     Dewasa ini pendidikan menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan karena pada kenyataannya banyak orang tua yang mengeluarkan banyak uang untuk menyekolahkan anaknya. Hal ini menunjukkan begitu pentingnya pendidikan di mata orang tua agar nantinya anak-anak mereka bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan Negara. Di samping itu, pemerintah juga sangat memprioritaskan pendidikan untuk peningkatan sumber daya manusia Indonesia sehingga sebagian besar APBN ditujukan untuk pendidikan dengan realisasinya yaitu bantuan berupa dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), pemberian beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu dan yang lainnya. Selain secara materi dan praktikal juga diperlukan tunjangan secara teknis yaitu dari orang yang akan mempunyai peranan penting dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yaitu tenaga pengajar, seperti guru dan dosen. Kualitas dan kuantitas tenaga pengajar saat ini sangat diperhitungkan dengan pemberian tunjangan dan jaminan kehidupan yang lebih layak ke depannya agar nantinya tenaga pengajar dapat fokus dalam membantu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu, perlu adanya pemberian berupa pembekalan terhadap sekolah tinggi atau universitas yang nantinya bernaung untuk kependidikan khususnya keguruan berupa materi belajar dan pembelajaran agar nantinya teknis pembelajaran dapat berlangsung dengan baik karena didukung oleh tenaga pengajar yang selain ahli dalam bidang yang ditekuninya juga ahli dalam teknik pengajaran agar siswa dapat belajar dengan baik tanpa adanya tekanan batin dan mental sehingga proses belajar dan mengajar
berlangsung dengan menyenangkan.
     Atas pertimbangan tersebut penulis ingin mengulas materi belajar dan pembelajaran yaitu teori pembelajaran tentang konseptual dan praktikal pengetahuan, teori pembelajaran Bruner, dan teori pembelajaran Ausubel.

Silahkan dowmload makalahnya disini :



Terima kasih dan semoga bermanfaat...
jangan lupa komentarnya ya...!!!