Mencari Kord Gitar dengan EasyChord

Bisa memainkan alat musik memang asik. Pas lagi sendiri suntuk bisa genjrang-genjreng sambil nyanyi sendirian. Atau lagi sedih bisa numpahin (cendol kali ?? :rolleyes: ) kesedihan di atas tuts piano dengan lagu-lagu mellow :cry: .

Sayangnya kebanyakan alat musik harus tahu kunci atau chord-nya untuk bisa mainin lagu. Dan sayangnya lagi, gak semua orang bahkan yang bisa main alat musik tahu cara mencari kunci/chord lagu. Terutama kaya saya ini yang masih belajar gitar atau mungkin sobat lain juga.

Tapi eitss… nyantai dulu! jangan keburu nyerah! Masih banyak jalan menuju roma (jiaah.. mengulang kata-kata yg dulu lagi.! :mrgreen: ). Karena sekarang saya punya solusi buat yang belum bisa ngulik kunci atau chord lagu utamanya pada gitar atau piano. Saya mau kasih software pencari kunci gitar, namanya EasyChords dan mudah-mudahan bisa membantu temen-temen yang masih belajaran kayak saya ini.

Sebetulnya software ini adalah plugin winamp yang berfungsi mencari chord dari lagu yang sedang diputar. Jadi asik banget, tinggal stel lagunya dan plugin ini akan mencarikan chord-nya secara otomatis. Silakan download dengan mengklik link di bawah ini.


Download EasyChord


Terima Kasih...
Selamat Mencoba